RSS

DOSIS DAN MEMILIH POTENSI

Obat-obat Homeopathic yang digunakan ada dalam empat bentuk :

1. Mother Tincture ( Induk / Biang )

2. Pillules ( Pil )

3. Globules ( Globul)

4. Triturations ( Powder / Tepung )

Mother Tincture adalah extract dari obat aslu yang telah disiapkan kebanyakan dalam alkohol.

Pillules ( Pil ) dibuat dari gula tebu yang kemudian diserapkan dengan beberapa tetes cairan obat. Ini disimpan dalam botol kecil dan semuanya mudah untuk dibawa.

Globules adalah pil yang kecil.

Triturations dalam bentuk powder ( tepung ) atau tablet dibuat dari tepung yang berisi obat trituration dengan gula dari susu.

Pil dan globul bisa diberikan kering di lidah atau dihisap tapi jangan ditelan. Dapat juga dilarutkan dalam air murni dan minum.

Triturations dapat diberikan kering di lidah, bersihkan lidah sebelum memakan obat.

Dosis yang biasa dari satu cairan obat adalah satu tetes dalam satu ons air murni untuk orang dewasa, untuk anak-anak ½ tetes dan untuk bayi ¼ tetes. Jika obatnya dalam bentuk Triturations, yaitu bentuk tepung, 3 – 4 butir untuk dewasa, 2 untuk anak-anak dan 1 butir untuk bayi, sudah cukup. Pil atau globul dapat disiapkan dari semua cairan obat. Ambil sebuah botol obat kecil, isi 2/3 nya dengan globul atau pil dan jenuhkan pil ini dengan beberapa tetes cairan obat. Goncang dengan baik. Globul ini dapat diberikan 1 – 2 untuk bayi, 2 – 3 untuk anak-anak, dan 4 – 5 untuk orang dewasa.

REPETION OF DOSES : DOSIS ULANGAN.

Dosis diulang sesuai dengan kekerasan penyakit. Untuk contoh : pada CHOLERA kita dapat mengulang obat setiap satu jam, setengah jam dan seperempat jam. Pada penyakit biasa, dosis mungkin dapat diulangi 4 sampai 6 jam. Pada penyakit kronis, obat dapat diberikan sekali seminggu atau sekali sebulan dan selanjutnya.

SELECTION OF POTENCY : MEMILIH POTENSI.

Ini adalah pertanyaan yang sulit. Tidak ada resep yang menetapkan untuk pemilihan potensi, tapi biasanya potensi rendah seperti 3X, 3, 6, 6X atau 30 digunakan dalam penyakit akut, tapi dalam penyakit kronis potensi tinggi seperti 200, 500, 1000 digunakan pada jarak waktu yang lama. Potensi 10M, 50M, CM diberikan dalam penyakit yang sangat kronis pada jarak waktu beberapa minggu atau bulan.

IS AN ANTIDOTE NEEDED ? : ADAKAH ANTIDOTE DIPERLUKAN ?

Jika seorang pasien memulai pengobatan Homeopathic, tidaklah selalu mudah untuk memberinya beberapa obat untuk antidote / penangkal ( racun ) akibat dari obat yang lebih dahulu. Pada lazimnya NUX VOMICA 30 sampai 200 satu dosis dikatakan untuk antidote semua akibat / effect obat lain. Tapi hanya sekali menetralkan akibat / effect dari obat. Jika kasusnya tidak akut dan penting satu dosis NUX mungkin dapat diberikan dengan memulainya.

TRY HOMEOPATHY TO AVOID SURGERY

PERCOBAAN HOMEOPATHY UNTUK MENGHINDARKAN OPERASI / PEMBEDAHAN

Kami telah menerangkan dalam prinsip singkat dari ilmu Homeopathic, tapi kami menemukan di sana banyak kesalahfahaman dalam pendapat dari orang-orang yang mempelajarinya. Karena itu kami akan menghilangkan masalah ini sejauh mungkin.

Seringkali disebutkan di sana tidak ada ilmu bedah dalam Homeopathy, dan tanpa itu, itu tak dapat disebut ilmu yang lengkap. Ini adalah kesalahfahaman yang besar, Homeopathy adalah suatu ilmu therapi atau seni ilmu pengobatan penyakit manusia dimulai dengan menggunakan bahan / zat yang dapat menyembuhkan. Ilmu bedah adalah suatu kemahiran, satu methode dari menghilangkan halangan yang pasti / nyata dalam menjalani pengobatan suatu penyakit, seperti menghilangkan satu duri dari satu kaki, atau menegakkan suatu pemindahan tulang.

Jika sebutir benda asing masuk ke mata, kita akan menghilangkan benda asing itu dengan mencuci mata dengan menggunakan glass mata, atau jika putar ke atas kelopak mata dan bersihkan mata dengan kain basah, benda asing akan bisa dihilangkan. Di sana tidak ada dua pendapat tentang itu. Semua ilmu apakah ALLOPATHY, HOMEOPATHY, atau AYURVEDA, akan memberikan langkah yang sama. Karena itu, dari jenis ini di mana pemakaian ilmu bedah diperlukan, HOMEOPATHY akan mengizinkannya.

Tapi di sana ada satu perbedaan pendapat mengenai ilmu bedah, di mana bila perlu dan jika itu dapat dihindarkan. Kami mempunyai pendapat dalam 50% dari kasus di mana ilmu bedah dipraktekkan / dilakukan itu dapat diselamatkan dengan menghindarkan operasi. Selanjutnya seperti satu kasus Tonsil ( Amandel ) atau Appendix ( Usus Buntu ) sudah diketahui, ALLOPATHY akan menyarankanku untuk operasi, tapi saya dapat mengatakan dari percobaan saya sendiri banyak kasus Usus Buntu dan Amandel bisa disembuhkan dengan sempurna dengan obat-obat oral, walaupun di sana bisa seperti kasus Appendix ( Usus Buntu ) dan Tonsil ( Amandel ) atu Fistula di mana saya sendiri menyarankan operasi.

Kasus ganrene telah diumumkan tidak dapat disembuhkan dan disanarankan memotong anggota / kaki yang diakibatkannya, diserahkan pada pengobatan Homeopathic dan pasien jadi sehat wal’afiat. Karena itu tidak ada system obat yang dapat disebut tidak lengkap jika dia tidak mempunyai ilmu bedah. Pada kenyataannya, ilmu bedah sudah umum untuk semua system yang dapat menyembuhkan.

Seringkali pasien bertanya pada Homeophats :

“Dokter, dapatkah Homeopathy mengobati satu kasus Asthma ?”

“Adakah obat-obat untuk gangguan pada hati / liver dalam Homeopathy ?”

“Dapatkah pembesaran pada prostate diobati dengan obat-obat tanpa operasi ?”

Ini adalah pertanyaan dari semua pertanyaan seperti itu. Homeopathy itu snagat berhasil mengobati dan menyembuhkan banyak kasus. Oleh karena itu, akan bijaksana untuk memberikan padanya satu pemeriksaan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar